//Agustan Saining: Hari Pahlawan Momentum Tingkatkan Semangat Patriotisme dan Pembangunan di Kalimantan Tengah

Agustan Saining: Hari Pahlawan Momentum Tingkatkan Semangat Patriotisme dan Pembangunan di Kalimantan Tengah

Palangka Raya – Upacara bendera Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November menjadi momentum bagi seluruh Bangsa Indonesia dalam mengenang jasa-jasa para Pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan ini juga dilakukan oleh seluruh Jajaran TNI/Polri serta Pemerintah Provinsi Kalteng dan Kota, Jumat (10/11/2023) bertempat di Makam Pahlawan Kalimantan Tengah jalan Cilik Riwut km. 2 Palangka Raya.

Memaknai momentum tersebut Kepada Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, Agustan Saining mengatakan, pahlawan adalah orang yang patut kita kenang karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa yang lemah. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah dengan kekalahan. Sebesar apa pun ancaman dan tantangan akan kita hadapi, dan dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” ujar Pria yang ramah dan mudah senyum ini.

Ia pun mengajak semua elemen supaya bersemangat dalam menyatukan bangsa mewujudkan kehidupan berbangsa yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, untuk kehidupan yang lebih baik.

Ditambahkannya, dalam rangka Hari Pahlawan ini juga semoga seluruh Instansi Pemerintah agar mempunyai semangat Patriotisme, semangat juang untung membangun Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya kita melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan ini, semoga setiap Instansi Pemerintah juga mendapatkan semangat yang lebih besar lagi, membangun Kalteng agar semakin Berkah dengan kita mengenang betapa banyak Pahlawan yang telah gugur demi Bangsa ini,” pungkasnya.