//Mahasiswa KKN UMPR Sosialisasikan Manfaat Medsos Bagi Lembaga Pendidikan.

Mahasiswa KKN UMPR Sosialisasikan Manfaat Medsos Bagi Lembaga Pendidikan.

Palangka Raya – Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 29 angkatan 49 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya mengadakan pengabdian masyarakat di Paud Terbadu Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) II Kota Palangka Raya, Kamis (6/4) dalam program Inovasi tentang Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Publikasi dan Personal Branding.

Pemanfataan media sosial di era teknologi yang canggih ini penting untuk dimaksimalkan terutama bagi lembaga pendidikan dalam menyalurkan informasi bagi masyarakat serta memaksimalkan fungsinya sebagai sarana promosi.

Lembaga pendidikan yang menjadi target sasaran pengabdian masyarakat pada kegiatan ini adalah TK ABA II Kota Palangka Raya. Kegiatan Pengabdian Masyarakat tidak hanya diikuti oleh 10 guru TK ABA II, namun juga dihadiri oleh kepala sekolah TK ABA II Kota Palangka Raya.

Kepala sekolah TK ABA II, Siti Aisyah mengatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat bagi TK ABA II dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahun. “Dengan adanya sosialisasi ini membuat kami jadi lebih peduli lagi dengan dan memaksimalkan serta mengaktifkan akun media sosial yang sudah ada. Dan juga kedepannya menjadi tugas kami untuk membuat akun media sosial lainnya yang diperlukan” terang Siti.

Tak hanya guru TK ABA II, dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini 7 mahasiswa KKN kelompok 29 angakatan 49 pun turut serta dalam kegiatan pengabdian bersama Dosen program studi Ilmu Komunikasi yang sekaligus Dosen pembimbing Lampangan (DPL) KKN Kelompok 29.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa KKN dapat dirasakan kontribusinya bagi masyarakat sekitar tempat dimana mereka ditugaskan serta memberikan pengalaman lebih bagi mahasiswa dalam berinovasi.

Annisa Rizki Ananda, selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi UMPR menyampaikan sosialisasi terkait teori-teori yang berkaitan dengan media sosial, jenis-jenis media sosial dan mengenai personal branding. “personal branding saat ini sangat penting dimiliki oleh lembaga pendidikan agar dapat lebih dikenal masyarakat” jelasnya.

Dengan adanya sosialisasi ini guru-guru TK ABA II diharapkan dapat membuat akun media sosial lainnya dan memanfaatkan sosialisasi ini sebagai wadah untuk menambah wawasan dari bidang teoritis untuk diterapkan dalam meningkatkan penggunaan media sosial sebagai media publikasi dan personal branding bagi lembaga pendidikan. Karena, di era new media ini penting untuk memiliki dan mengoptimalkan pemanfaatan media sosial dengan maksimal.