//Wabup Seruyan: ASN Adalah Abdi Negara, Harus Fokus pada Tugas dan Bekerja dengan Ikhlas

Wabup Seruyan: ASN Adalah Abdi Negara, Harus Fokus pada Tugas dan Bekerja dengan Ikhlas

Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab setempat, khususnya pegawai yang lama atau baru dilantik agar fokus pada pekerjaan dan tugasnya serta tidak mengajukan mutasi ataupun pindah tugas ke tempat lain.
Srikandi Seruyan itu menilai, menjadi seorang ASN merupakan pekerjaan yang mulia, karena tiap ASN telah disumpah untuk mengabdi kepada masyarakat, serta bekerja dengan ikhlas.

“Saya menghendaki setiap ASN mempergunakan secara efektif energi yang dimiliki untuk bekerja dalam rangka pencapaian tujuan organisasi bukan malah menghabiskan energi hanya untuk memikirkan mutasi,” kata Wakil Bupati Seruyan pada Jum’at, 14 April 2023.

Wakil Bupati secara tegas melarang mutasi kepada para ASN yang baru dilantik, telebih menjadi pekerjaan sebagai abdi negara sudah menjadi pilihan, dengan bidang yang juga sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Kembali saya ingatkan bahwa unit kerja tempat anda bekerja saat ini adalah mutlak pilihan yang telah anda putuskan tanpa ada paksaan dari pihak manapun, tekunlah dan belajar dengan untuk berkomitmen terhadap pilihan yang telah anda buat dan putuskan,” jelasnya.

Selain itu syarat untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil bukalah hal yang mudah, banyak tahapan yang harus dilalui, termasuk masa uji coba selama 1 tahun yang sudah dilalui sebagai CASN, hingga diangkat secara penuh menjadi ASN, dimana hak yang sebelumnya masih 80 persen saat jadi CASN, kini sudah sepenuhnya 100 persen ketika diangkat menjadi ASN.

Menjadi bagian dari korp ASN patut menjadi sebuah kebanggaan, tugas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat telah diletakkan di pundak anda sebagai ASN dengan segala konsekuensinya.

“Untuk itu bekerjalah dengan profesional dan menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan sampai dengan purna tugas, karena hal tersebut adalah pencapaian tertinggi seorang pegawai negeri sipil, sedangkan pangkat dan jabatan hanyalah bonus yang mengikutinya,” pungkasnya.

Kendati demikian, agar seluruh pegawai ASN tidak terjerumus pada isu-isu yang sedang membuat roda pemerintahan stag. Hal ini bertujuan, agar semuanya dapat kembali membangun Bumi Gawi Hatantiring.